Home / News / Ironis! Caleg Gerindra Tanjungpinang Klaim Bantuan Penerangan Jalan Demi Raup Suara Masyarakat

Ironis! Caleg Gerindra Tanjungpinang Klaim Bantuan Penerangan Jalan Demi Raup Suara Masyarakat

Tanjungpinang, InfoPinang.com –  Warga di sekitar Sungai Carang sampai ke SMK 5 Tanjungpinang diresahkan dengan pengadaan lampu penerangan jalan di daerah tersebut. Pasalnya pengadaan lampu penerangan tersebut diklaim sepihak oleh M. Apriyandy, S.IP., Caleg Partai Gerindra Untuk Dapil 2 Tanjungpinang Timur yang menganggap bahwa bantuan tersebut merupakan hasil jerih payahnya. Hal ini diketahui setelah kami menerima laporan dari salah satu caleg berinisial B yang mempertanyakan bantuan tersebut.

“Itu (pengadaan lampu penerangan jalan, red) harus dijelaskan kepada masyarakat secara benar bahwa sumber dananya darimana, kalau dari pemerintah ya jangan diklaim dari pribadi” ucap B saat menyampaikan informasi (18/03).

Sementara itu, Rahma Wakil Walikota Tanjungpinang saat dimintai keterangan secara eksklusif menjelaskan bahwa sumber dana pengadaan lampu penerangan jalan di daerah tersebut bersumber dari APBD Kota Tanjungpinang Tahun 2018, sehingga sangat disayangkan saat menjelang Pileg bantuan dari pemerintah tersebut diklaim sepihak oleh oknum caleg yang tidak bertanggung jawab agar dapat mendompleng suaranya.

“Lampu penerangan itu sudah kita anggarkan menggunakan APBD tahun lalu, jadi ya dia (Apriyandy, red) gak bisa klaim sepihak gitu dong” ujar Rahma saat ditemui di kediamannya di Kijang Kencana 3.

Menanggapi hal tersebut, M. Zaini Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang menjelaskan bahwa pihaknya belum mendapatkan laporan secara resmi. Informasi yang diberikan ke Bawaslu Tanjungpinang harus jelas dan itu perlu dipastikan juga apakah pengadaan lampu penerangan tersebut menggunakan anggaran Pemko atau dana pribadi dari caleg tersebut.

“Jadi yang perlu kita pastikan apakah itu anggaran dari Pemko atau pribadi. Kalau secara pribadi ya memang secara aturan tidak boleh, karena ini bisa di duga money politic dalam bentuk lain” jelas Zaini.

About infopinang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *