Nokia 6
Nokia 6

Nokia Lahir Kembali Dengan Produk Barunya “Nokia 6”

Posted on

InfoPinang –  Nokia yang merupakan perusahaan yang pernah menjadi raksasa tehnologi bersama perangkat Cellular-nya akan kembali hadir setelah sempat mati suri setelah unit handsetnya dibeli Oleh Microsoft pada 2014 lalu, dengan perangkat smartphone baru yang bernama Nokia 6.

Nokia akan berusaha untuk mengulang kejayaannya dengan melahirkan produk baru yang menggunakan OS Android dan akan diproduksi oleh perusahaan Foxconn dibawah naungan HMD. Android? Ya, Benar! Nokia tidak lagi menggunakan OS Microsoft pada produk barunya ini.

Seperti yang dikutip oleh Phone Arena, Minggu (8/1/2017), Nokia 6 dilengkapi layar 5,5 inci berteknologi 2.5D display dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel. Untuk melindungi layar dari goresan dan benturan, Nokia menyematkan Gorilla Glass.

Untuk mendukung kinerja maksimal, smartphone yang berjalan di atas Android Nougat 7.0 ini disokong prosesor Snapdragon 430 dengan CPU octa-core dan pengolahan grafis Adreno 505.

Ditambah RAM berukuran 4GB dan memori internal seluas 64GB yang bisa diekspansi via micro SD. Canggihnya lagi, Nokia 6 dilengkapi Quick Charge 3.0, yang memungkinkan baterai dapat di-charge 4 kali lebih cepat dari teknologi charging konvensional. Nokia 6 juga dipersenjatai kamera utama 16MP dengan aperture f/2.0 dan autofocus berteknologi PDAF laser. Teknologi ini diklaim mampu mengunci fokus lebih cepat dan akurat. Sementara kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0. Selain untuk selfie, kamera depan ini juga bisa kamu gunakan untuk video chat.

Rencananya HMD hanya akan menjual perangkat smartphonenya dipasar Tiongkok melalui retail online JD.com. “Keputusan HMD meluncurkan smartphone Android pertamanya di Tiongkok merupakan gambaran untuk memenuhi kebutuhan nyata konsumen di berbagai pasar berbeda di seluruh dunia,” jelas HMD dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Reuters, Senin (9/1/2017). HMD sendiri merupakan perusahaan asal Finlandia yang memegang merk “Nokia” untuk perangkat mobile.

Akankah Nokia akan kembali merajai bisnis smartphone seperti beberapa tahun lalu dan berhasil menyaingi kompetitornya seperti Apple dan Samsung? Kita ikuti saja perkembangannya!

Welcome Back Nokia!



Telah dilihat 418 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *